MY MUSIC BLOG

2014/05/17

Bulan pernah terbelah oleh nabi Muhammad saw


assalamu'alaikum wr wb.


Ada kabar mengejutkan datang dari NASA,mereka meneliti bahwa bulan pernah terbelah dan bersatu kembali.
Pihak NASA mengesahkan terdapat kesan jalur di bahagian keliling permukaan bulan. NASA telah menghantar 3 angkasawannya ke bulan untuk kajian yang lebih terperinci. Setelah mereka membuat kajian,  bahawa bulan pernah terbelah dua. Setelah hasil kajian ini didedahkan  kepada umum, alangkah terkejutnya mereka, apabila diberitahu bahawa kisah bulan terbelah dua ini telah diceritakan oleh Al-Quran kira-kira 1400  tahun yang lalu. Jika kita masih ingat lagi, Nabi Muhammad SAW pernah menunjukkan mukjizat bulan terbelah dua kepada orang kafir ketika diminta bukti kenabian.  Wallahu’alam.

jauh berabad abad lalu sebelum NASA meneliti,sudah ada dalam Al Qur'an surat Al Qamar. dimana orang-orang musyrik mendustakan mukjizat ini dan akhirnya mendapat azab dari Allah SWT.

Telah dekat (datangnya) saat itu dan telah terbelah bulan. Dan jika mereka (orang-orang musyrikin) melihat sesuatu tanda (mukjizat), mereka berpaling dan berkata: "(Ini adalah) sihir yang terus menerus".(54:1-2


tahukah anda bahwa dari salah satu mukzizat nabi Muhammad saw ialah dapat membelah Bulan menjadi 2.hal ini sesuai dengan firman ALLAH swt:

Allah berfirman: "Sungguh telah dekat hari qiamat, dan bulan pun telah terbelah (Q.S. Al-Qamar: 1)"

juga terdapat hadist-hadist yang juga menceritakan ini;

-Hadist riwayat Abdullah bin Masud ra , ia berkata;
 Bulan terbelah menjadi dua pada masa Rasulullah saw., lalu Rasulullah saw. bersabda: Saksikanlah oleh kalian. (Shahih Muslim No.5010)

-Hadist riwayat Anas ra;
 Bahwa penduduk Mekah meminta kepada Rasulullah saw. untuk diperlihatkan kepada mereka satu mukjizat (tanda kenabian), maka Rasulullah saw. memperlihatkan kepada mereka mukjizat terbelahnya bulan sebanyak dua kali. (Shahih Muslim No.5013


-Hadist riwayat Ibnu abbas ra;
Sesungguhnya bulan pernah terbelah pada masa Rasulullah saw.. (Shahih Muslim No.5015)

 Subhanallah


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MINTA KOMENTARNYA DONG ;p