MY MUSIC BLOG

2014/04/14

Bawang putih untuk sakit gigi




sedikit cerita;
waktu itu gua sakit gigi,udah minum obat tapi sembuhnya lama dan karna gak tahan akhirnya gua ambil 1 siung bwang putih lalu gua kunyah ke bagian yg terkena sakit gigi,awalnya perih karna bawang putih mengandung anti septic untuk membunuh kuman terutama pada gigi ,gua kunyah dan di diamkan di gigi yg sakit selama  beberapa menit dan akhirnya gua kumur kumur,eh alhamdulillah udah mendingan gk terlalu bengkak dan sakit,hal ini gua rutinin klo udah merasa sakit gigi,dan yg penting sesekali jangan terlalu mengandalkan obat kimia,karna obat kimia itu yg mengandung efek samping,klo bawang putih kan bahan alami yaa efek sampingnya paling bau mulut doang abis tuh sikat gigi biar gak bau ;D.

nah,karna hal itulah gua akan membagi info khasiat Bawang putih untuk sakit gigi.

bawang putih mengandung asam amino alisin,yang berubah jadi alisin saat di kunyah atau di potong,zat inilah yang menjadi Anti Bakteri.(zat ini juga yg menjadi khas aroma bawang putih).ternayata ini juga sudah digunakan secara turun temurun di pengobatan tradisional.menurut Creighton University; penggunaan pengobatan tradisional bawang putih belum tepat,karna kandungan senyawa aktif bawang putih akan sangat tergantung pada tempat pembudidayaanya.ketika di gunakan untuk sakit gigi,bawang putih harus di kunyah atau di gerus dahulu agar zat Alisin dapat dilepaskan.

cara menggunakanya,menurut Briggite Mars; menyarankan untuk menempelkan bawang putih yg sudah di haluskan ke daerah gigi yang sakit selama 20 menitan.bawang putih dapat mencegah infeksi dan meningkatkan sirkulasi .jika kalo kalian merasa kurang nyaman mengunyah bawang putih secara langsung,kalian dapat membungkus bawang putih yg sudah di haluskan ke dalam kain tipis dan meletakannya ke gigi yang sakit.

cara ini hanya untuk sakit gigi biasa dan efektif,tapi jika ada yang sampai disertai sulit bernafas harap pergi ke dokter/medis untuk penanganan yang lebih lengkap dan benar. 

Nah,bawang putih bukan sekedar bumbu masak kan?,karna Allah swt menciptakan sesuatu karna ada manfaatnya .
SILAHKAN DI COBA  ;) !
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MINTA KOMENTARNYA DONG ;p