MY MUSIC BLOG

2014/07/03

Just Evan ! Chapter 2



**Menemui putih**

Hari ini evan berulang tahun,jam baru pukul 04;42 hp evan berdering menandakan ada video call masuk,dan ternyata kita pasti sudah bisa menebak,ya...itu Hanna.
“hmm..siapa sih subuh subuh gini..huaaaaa?”(ala orang baru bangun tidur)ucap evan.
Di angkat lah VC tersebut.. “Hallo assalamu’alaikum my baby blue ager jelly? Heheh”tanya Hanna.
“wa’alaikumsallam,eh kamu ...susu bubuk ada apa kok subuh gini nelpon aku?”tanya evan.
“owh di situ subuh ya ,ay..ahhah maaf klo di sini mah siang.hmm ywdh nah tuh ketauan kan blm solat subuh?”jwb hanna. 
“oh ia,,heheh duh emang yah istri ku ini sholehah bgt sih.ntar aku males tau dingin!!!”ucap evan.
“ih kamu,,emang ada aja panggilan baru,,huuuhh ywdh sini aku peluk “suruh hanna sembari  memanyunkan bibirnya di depan kamera.
“dihhh emang bisa?hahahah”tanya evan.
“bissa lah ay,,kan kangenya udh aku kirim satu paket sama hadiah kamu,,kamu kan hari ini bday..kan ia kan?heheh”.ucap Hanna.
“dassarrr,,ada aja,aku makin kangen deh sama kamu,,kamu ke sini dong ke indo.kita kan terakhir ketemuan waktu tahun baruan,,itu juga kan waktu kita belum jadian,hihihi”jwb evan.
“huuuhh,,idung tuh ke overan.hahah ywdh kapan kapan aku bilang ke ayah ku..hmm ywdah juga kamun sana solat subuh,,,selamat berdingin ria dengan air wudhu ya say,,sabar!!!”ucap hanna.
“ia,,ia....my powder milk..ywdah yah aku solat dulu..wassalamu’alaikum..cantik!!”jwb evan.
“nah gitu donk kan gantengnya ntar nambah,hhaha,owh ia paket aku udah nyampe belum?”tanya hanna.
“bisa aja,haha.hmmm blm nanti mungkin siang/sore baru sampai..makasih ya ay....?”ucap evan
“yawdah,,bye wa’alaikumsallam”jwb hanna.

Evan pun solat subuh,,di tengah doa nya terbetik kalimat;
” Ya,,tuhan..aku bingung akan cerita jodoh yang engkau buat untuk kisah hidupku..ku gak mau membuat orang lain merasa sakit pada hatinya,tapi di satu sisi aku tertarik dengan yang lain..yang benar ada di dekatku,,jika memang hanna jodohku,,ku mohon tambahlah sayangku padanya,,jika bukan..ambilah cintanya padaku agar dia gak merasa perih,,amin”.

Jam menunjuk arah 06;30... evan pun bangun dan berbincang dengan abangnya,,owh ia gw lupa ngasih tau nama abangnya evan,,namanya ivan..ade kakak gak jauh beda,haha

“bang...gimana lu udah dapet kerjaan blm?”tannya evan.
“udah dong,,,muka gw kan ganteng jadi mudah di terima”sahut abang.
“najong lu ,,,,gw santet tuh muka,hahah,,emang kerja di mana?”tanya evan.
“kerja di restoran yang berlogo bambu itu loh,,gw jdi pelayan cowok disitu,,bahasa inggrisnya apa yak,,tau dah intinya itu aja”jwb abang .
“hahahahahahhahah,,ngakak gw ,,sarjana hukum kerjanya jdi pelayan...weeeee :p”sindir evan.
“awas lu dek,,ntar gw iket trus lu gw buang ke massa lalu..namanya juga hidup,,kadang seseorang gak bisa dapet kerjaan yang sesuai dengan bidangnya,,ntar lu juga klo kerja juga susah carinya tau..huuuh bedebah lu”celoteh abang.
“ebussett,,,lu ntar gw sulap jadi ciripa,,hahahaahha ngakak gw bang?ia ia gw juga tau..!!”ucap evan.
“yawdah,,sonoh lu mandi,,nih kamar berasa bau pasar tradisional tau gak,..pergi lo...”suruh abang.
“huuuh yawdah kelless”ucap evan. Di iringi tawa si abang ivan. “alay lu,,alay facebook”jwb abang.
“wkwkwk,,,ni ketular temen gw nih si karin.”ucap evan.
“wah,,cantik gak tuh?gw cariin dong orangnya?”tanya abang.
“diihh,,cari aja di google ,,bye !!!”sahut evan.  

 Nih kakak adek klo urusan cewek emang langsung konek.ahaha
Selesai mandi evan turun ke lantai bawah,,dan duduk santai di sofa sambil liat doraemon episode dunia burung.tapi tiba tiba si bibi menghampiri evan.

“evan,,,baik hati,,gw boleh curhat gak?”tanya bibi.
“gak!”sahut evan.
“ywdh bye!! Huuuh pelit,,ntar bujel lu gw pulintir nih,,hahahahah!!”jwb bibi.
“ah,,palingan lu mau curhat kan tentang hubungan lu sama si amang sayur.kan?kenapa emang dia selingkuh sama terong?”tanya evan.
“bedebah luu...mau tau bgtttt?”jwb bibi.
“dih ,,lu tadi yang ngajak curhat..awas lu ntar gaji lu gw potong pajak 99%”ucap evan.
“ih tuhkan maenannya nyangkut hidup dan mati gue...ywdh lah gw mau nyapu dulu,,awas lu klo turunin gaji gw,,gw tebas pake sapu nih!”ancam bibi.
“dihh,,lu masih ngelunjak yee”jwb evan.
“eh ia,,hehehe maaf tuan ganteng !! haahh”.ucap bibi.

Hari ini hari minggu yang bertepatan dengan ultah si evan.
Dalam hati evan berfirman,ets lu kate apaan ,mksudnya berkata dalam hatinya;

”ah males ah gw berenang mulu,,hari ini gw mwu nyantai.”

Tiba tiba bel rumah bunyi.evan pun langsung membuka pintu rumahnya.
Seorang kurir pengantar paket barang ternyata.

“permisi,apa benar ini kediaman rasyid alvan atau evan?”tanya si kurir.
“ia benar,emang ada paket apa ya?”sahut evan.
“ada kiriman paket untuk anda dari negara pakistan.ini..silahkan tanda tangan dulu disini”perintah kurir.
“oh ia,,nah sudah..terimakasih ya atas jasa anda”ucap evan.
“ehm,,maaf uang tip gk ada gitu?”
Haaaahh dasar emang di negara manapun klo soal beginian pasti minta tip.(ucap evan dalam hati).
“nih,,,,sonoh lu pergi...modus nih “celoteh evan.
“hah?permen sugus 3 biji?”ucap kurir dengan nada pelan.

Setelah masuk dan membuka paket itu.ternyata dari si hanna,gila ya tuh pacar walaupun LDR niat bt.(patut di contoh).

“wah,,dari my susu bubuk..apa ya kira kira isinya?”ucap evan.
Tiba tiba si bibi muncul lagi dan menggoda si evan,gw heran nih pembantu kurang ajar bgt,ya.wkwkwk..
“cieee,,,dpt kado!!!”ucap bibi sembari berusaha mengintip isi kado itu.
“oh ia dong,,,mana tuh si amang sayur pernah ngasih kado gak?ahhahaha huuuhh!!”.jwb evan.
“pernah dong.....!!”sahut bibi.
“apa isinya?”tanya evan.
“dada ayam sama bawang tomat seperapat”ucap bibi
Serentak keduanya tertawa tebahak bahak
“parah lu bi...gw klo jdi lu mah udh gw putusin..”.jwb evan
“ahahah ia,,emang sialan..tapi gw bingung milih dia,atau si tukang pembantu tetangga dia juga cakep kok.”sahut bibi.
“buseett...masih ada mangsa laen lu bi,,parahh..abang gw aja blm punya pacar..lu sama dia aja bi?”tanya evan.
“dih,,bungg ahh dia mah bukan tipe gw”.sahut bibi.
“najong lu..lu mah type nya amang amang sayur atau gak sama sama pembantu,hihihi”.sahut evan.
“biarin,,weee ywdh lah gw mah gak pernah menang debat ma lu,,gw mau mandi mandi cantik aaaahh”.jwb bibi.
“ywdh lu sonoh,,ganggu gw aja,,awas lu aer di bak jangan di abisin..sok cantik lu bi!!”sahut evan.
“emang gw cantik!!!!”.jwb bibi. Hahaha emang ini pembantu gaul.ah sudahlah lupakan...

Langsung saja si evan buka kado dan isinya ternyata....

“idihhhhh,,,,ini kan peristiwa mugholadoh gw,,dasar si susu bubukkk.....gw cubit tuh pipi klo dia kesiini”.geram evan.

Evan pun langsung lari kegirangan ke mamah nya di dapur.

“mah,,liat geh hanna kirim paket ini ke aku,,dan isinya beginian!”.perintah evan sambil cembetut .
“ahahahhaha...owh kmu ultah hari ini yah mamah lupa,,sini kamu sama mamh foto dulu”.sahut mamah.

“pasti mau di upload di twitter atau gak instagram ..hmmmm”(ucap evan dalam hati).
Selesai itu mamah liat isi kadonya.dan tertawa terbelalak belalak.

“ahahahhaha..ih kamu ini kan foto waktu kamu kecil dan mau ke kolam renang lewatin pagar dan kamu beserta pantat kecilmu itu nyangkut kegencet pagar,gara gara pagarnya belum di geser sampai abis.ahahahha”.ucap mamah.
“ish,si mamah...malah ketawain..ia aku inget trus kan saking susahnya keluarin aku dari jepitan pagar itu ,si bibi lepasin celana dalam aku dan mengolesi pantat lucu ku itu dengan minyak sayur agak licin saat di keluarin..ahahahahah si bibi ternyata udah lama juga ya ,,kerja di rumah kita.”.jwb evan.
“ia,,rencananya si bibi mau kasih mama cuti 4 hari untuk temuin keluarganya di kampung dia kan udah kerja saat umurnya masih kls 1 smp...maklum kan ortunya gak ada biaya untuk lanjutin sekolahnya,,,mangkanya kamu tuh bersyukur,,udah sekolah,ganteng,pinter lagi..selamat ulang tahun yah gantenggg..”sahut  mamah.
“wkwkwk si mamah...ywdh aku mau ke rumah rayyan dulu ya,nih ntar kadonya taruh aja di kasur ku.”perintah evan.
“ets,,ada satu lagi nih bungkusan,,,”.jwb mamah
“eh ia,,waaaahhh jam tangan rupanya warna favoritku putih mocca  bermotif jaguar hitam.wah sporty bgt ya,jam nya..ywdh sini aku pakai..ywdh aku ke home rayyan dulu ya mah,,bye,,samlikum”.sahut evan.
“kumsalaam”.jwb mamah

Hendak mau ambil motor kesayangannya di garasi,evan menyempatkan diri sms si hello kitty hanna.
Isi smsnya:
“pagi,,,ay,udh nyampe nih kadonya,wah makasih bgt yah,,tapi tuh foto nya kenapa ikut dimasukin?”tannya evan
“oh ia,hahahah maaf ya ay..abisnya aku liat foto itu kocak....kamu lucu deh,sinih aku cubit...?”bls hanna.
“apanya?bokong ku?”goda evan.
“dih apaan sih kamu,,orang pipi,,huooooooooooooo.”.sorak hanna.
“heheh..ywdh aku mau ke home temen aku dulu ya,namanya rayyan,tenang kamu jangan curiga,dia cowok kok.ahhaha!”.bls evan.
“ywdh ,,hati hati di jalan yah,,,wassalamu’alaikum ;) “.bls hanna.
“iya,wa’alikumsallam,,wanita solehah :* “.bls evan.

Setelah meluncur dengan motornya ke home rayyan.
Ting-nong(suara bel rumah rayyan)..rumah rayan gak bertingkat tapi cukup luas dalem nya.warna cat nya putih banyak ventilasi..adem klo di rumah rayyan..si rayyan itu orangnya pecinta gadget dan hp andro.kemana mana pasti bawa ipod or hp nya dengerin musik kesukaanya RnB Hip-hop.tpi kadang kadang dia juga suka lagu kpop apalai EXO..hmm beda bgt ma evan yng gk suka lagu kpop.

“permisi,rayyan?”teriak evan.
“eh lo ,van.ngapain lu kesini?”tanya rayyan.
“gw mau maen aja ,,gak boleh nih?”.melas evan.
“ih,ya tuhan gw paling gak nahan liat ekspresi kumuk lu yang kayak kucing kecebur got minta di keringin bulunya tau gak,hahaha”.sahut rayyan.
“yaelah bro..masa sahabat lu sendiri di samaain ma kucing..hello?”perotes evan.
“ahah ,ia ia maap.ywdh yuk masuk.”.jwb rayyan.
“nah gitu dong gw pegel dri tadi nunggu “.ucap evan.

Mereka pun berlari menuju kamar rayyan,tapi si evan gak nyangka ternyata temen berambut dan berkulit khas indo yang temennya si nada waktu mereka bertiga nyapa evan dan nanya hal yang gak penting...itu..

“eh,,ini kak evan yang ganteng itu yah,hheheh..kenalin kak aku reni temenya nada?”ucap reni.
“owh kamu reni,,ia salam kenal juga ya..?”.jwb evan.
“hussshh udh kenalanya ntar lu van naksir lagi sama adek gw..ahahah”.celoteh rayyan
“apaan sih lu...ywdh yuk ke kamar lu aje..”.perintah evan.
Mereka pun sudah di dalam kamar rayyan..dan ternyata si rayya nge-fans bgt sama Agnez Mo..
“lu fansnya Agnez Mo?”.tanya evan.
“yes..i’m a NIC(sebutan fan Agnez mo Nez Inda Club(NIC))”.jwb evan.
“owh..emang sih dia itu type cewek gw juga,,dia menginspirasi banyak orang lewat karya dan prestasinya di dalam maupun di luar negri.salut gw sama dia.”sahut evan.
“that right!! Makanya gw nge-fans...followernya aja 10 juta lebih..gille gw kapan ya kyk gitu.hmm “.gumam rayyan
“ntar ko yan,lu bisa klo film teletubis ke 1001 di tayangkan.ahahhaha”.jwb evan
“luuu..mana ada jellek...”ledek rayyan.
“heheh”.sahut evan sambil berguling guling di kasur rayyan,sedangkan rayyan lagi buka laptop nya dan ipad nya,,ngehe emang nih anak penggilan gadget bgt..ampun dj.
“eh,,mang lu sama si hanna gimana?udah putus?udah nyari pacar lagi?dan kenapa kok bisa putus?dan....”si evan langsung nyekap mulut si rayyan layaknya perampok ngebius mangsanya ,wkwkwk kasian..
“eh,,lu ngomong nyablay bgt..enak aja..siapa juga yang putus..eh kan ada juga elu yang baru putus sama si karin 2 hari yang lalu ,,ya kan ?hahhah.”tawa evan dan kembali melepas telapak tangannya sedari tadi dri mulut rayyan yang sekiranya menunjukan raut muka memerah karna telapak tangan evan yang lebar menutupi sebagian lubang harta karun hijau nya ,,hahahahahh evan dasar.
“ah lu mah,,gitu van...galu lagi nih gue..”.muram rayyan sembari mengelap bekas telapak tangan evan dari mulutnya .wkwkwk
“ya..maap..emang lu kenapa sih putus sama karin..?”tanya evan
Seraya rayya menghadap evan yang sedari tadi nyantai di kasur rayyan.
“nih,,kan dia sms gw dia bilang gw harus mutusin dia,katanya ‘gak enak klo kita pacaran,lebih baik kita jadi sahabatan aja berlima kayak dulu,kamu,aku,evan,kevin,nevy.’”.jwb rayyan.
“trus,trus lu putusin dia gimana tuh?”tanya evan.(mulai kepo nih orang)
“ia,gw putusin sembari bilang ke karin;’ywdh kita sekarang putus,nih demi persahabatan kita berlima ya..aku rela.kamu jangan saling benci ya sama aku,berjalan lah seperti biasanya seorang sahabat”. Jwb rayyan.
“emm,,,lalu abis tuh kok lu galau?”tanya evan.
“ia,,pas kemaren gw di kasih tau sama nevy klo si karin tuh balikan sama mantannya yang dulu si reza yang gempal itu loh”.jwb rayyan.
“buuuuaaahhhhahahahahahaa.....kasian dedek hiu di khianatin..ahhhahaahh trus sekarang hubungan lu sama karin baik baik aja kan?.tanya evan sembari tangannya gebuk punggung si rayyan.
“ia,,dia minta maaf dan udah gue maafin,,emang yah yang bisa mengkhianati cinta bukan cowok aja,cewek juga bisa.”sahut rayyan.
“ah lu jaman sekarang mana ada cewek yang lemah,pasti mereka juga punya ancang ancang seribu cara tuk cari jodoh”.jwb evan dengan bijak.
“ia ,,sih...eh maen game left for dead yuk?”.ucap rayyan dengan excited bgt tuh orang.
“ah..males gue,,gue mau go home aja yah...mata gue sakit maen game mulu?”.pinta evan.
“yaaahhh luuu ,,ywdh baek baek lu di jalan jangan tiang lampu jalan lu kira hanna..hahha”.jwb rayyan.
“ngehe lu,, sepatu dora.wkwkkw”.sahut evan.
“najong lu...ywdh lu sonoh,,hush hussshhh!!”.jwb rayyan

Evan pun pulang kerumah,tapi di tengah perjalanan dia teringan akan isi pesan surat dari si putih dan kebetulan sekarang mau jam 20;00,sebelum ke rumah rayyan ,evan main dulu ke rumah nenek nya sampai sore dan maen ke rumah rayyan sampe malem begini.langsung aja evan memacu motornya ke tempat restaurant berlogo bambu di pinggir jalan,,,dan sesampai di sana evan bingung mau masuk ke restorannya atau gak karna lagi gak bawa duit.wkwk dia berhenti sejenak di pinggir jalan dekat pintu masuk restoran itu sambil buka sms..dan si putih mengirim pesan ke evan

“kamu udah sampai,,kamu mau tau siapa itu si putih?”.sms putih
“lo tuh siapa sih?teror teror gw,kirim kirim sepucuk kertas berisikan pujian tuk gw?lo siapa hah?”.sms evan
“masuk aja ke dalem”.sms putih
“males gua...lu klo berani keluar dong..”sms evan
“oke,gue berani”.sms putih

Si evan bingung merhatiin pintu keluar restoran tersebut,,dia liat,,yaaa di liat  cewek remaja memakai gaun putih pendek berikat pinggang coklat berambut panjang,membawa tas tali kecil coklat.sambil memainkan hp nya,,otomatis evan gak bisa liat mukanya..

“ah..siall ..gw gk bisa liat mukanya..apa gw samperin aja ya?(batin evan)..
Denganhati yang berdegup antara penasaran dengan rasa kesal menuntun evan menhampiri cewek yang berdiri itu dan haappp dengan sigapnya evan menarik tangan cewek itu..
“eh,,kurang ajar looo,,,,siapa lo?”tanya cewek itu seraya menampar pipi evan .
“eh maaf,,maaf saya kira kamu teman sya?”jwb evan dan melepaskan kembali tangan si cewek itu.

Karena rasa malu mendapat tamparan dari seorang cewek yang tidak di kenal dan di liatin banyak orang di parkiran restorang..si evan pun kembali ke motornya,dan langsung go home dengan rasa kesal,malu,dan penasaran.. tanpa di sangka si
‘putih’ itu tertawa seringai di balik pintu resto.

Sesampai di rumah evan masih memikirkan hal tadi,,dia yakin pasti si putih masih ada di dalem restoran..evan pun merebahkan dirinya ke kasur putih empuknya itu..sambil merasakan perasaan yang bercampur aduk,,tanda tamparan merah masih terlihat samar samar di pipi putihnya,hal ini diketahui oleh sang abang nya ivan.

“wiiiidihhh,,ada yang abis perang nih sama ceweknya?”.tanya abang sembari berjalan menuju meja komputernya.
“apaa sih lo bang...kepo bgt lu?”.sahut evan
“yaelllahh gtu aja ngambek..sini abang cubit pipi adik sayang!”.ucap abang ivan sembari benar mencubit pipi bekas tanda merah itu.
“aw,,,,sakit bang,,lu gk liat pipi gw lgi merah gini?”.ucap evan dengan kesal
“yawdah lu cerita aja sama gua..apa yang lgi lu alami sih hah?”.tanya abang ivan
“gak ah mending gw ke si bibi aja bibi bibi rapuh iitu!”.
“hahaha..eh si bibi geh lagi jalan sama amang sayur itu loooh?”.jwb abang sembari terbahak bahak
“lu,,, serius bang....ahayyy si bibi,ntar klo udh balik awas aja gw suruh nyikat tanah halaman”.sahut evan

Tpi sms dari hanna datang.

“hai,my baby blue evan ganteng,,,lagi apa?apa kau hari ini merasa senang?”.sms hanna
“eh,,kamu.....lagi tiduran di kasur aja ...gak lgi gak ay!”.sms evan
“loh,,emang ada apa? Kok kayaknya sedih gitu sih?aku kan jadi khawatir ay?”.sms hanna
“kamu tau si nada gak,nama fb nya Nadha si manis?”.tanya evan. Evan juga bingung kenapa dia nanyain nada ke hanna.
“astaga,,ay,,dia tuh sahabt aku waktu smp,,waktu aku masih di indo..emang kenapa?”.sms hanna
“hah?serius?kok bisa?”.sms evan
“iyalah,,heheh maaf yah gangteng aku baru kasih tau ke kamu,,eh kmu kok tau nada?”.sms hanna
“owh itu dia adik kelas ku!”.sms evan
“waduh,gwat dong. Dia kan cantik,,kamu gak tertarik kan sama dia?awas ya ntar aku lempar onta nih ke situ!”.sms hanna
“yaelah ay,,,lebay bgt ahahhah..gak kok tenang aja rasa hangat sayang ku Cuma buat kau doang seorang,Hann”.sms evan
“hadeuhhh cowok emang bisa aja gombalinya -_-“. Sms hanna
“tapi kamu suka kan,,ahayde? Wkwkwkwkkw :D”.sms evan
“ywdh ya ganteng aku mau solat magrib dulu ,,bye,,heheh disini baru magrib...bye muaahh :*..beruntung bgt aku punya pcar kayak kamu,pasti semua cewek mengidamkan sesosok kekasih kyk kmu,,ahayyyy :D “.Sms hanna
“ah tuhkan kamu juga gombal..wkwkw ywdh bye ;D “.Sms evan

Malem pun makin larut sekitar jam 10 malam,,evan mendapati sms dri putih...ternyata si putih mengirimkan MMS berisikan gambar dua buah kaki di atas lantai keramik,,dan bertuliskan ‘KAMU PENGECUT,,,GAK BERANI NYAMPERIN AKU,,DASAR COWOK PAYAH,,,”
Dengan begitu reaksi evan pun membludak karna dia inget akan kejadian tadi,dan merasa kesal akan ledekan si putih,,akhirnya evan naik pitan dia lempar tuh hp andro nya ke dinding deket pintu kamarnya,,serentak si abang kaget dan nengok keheranan liat sikap ade nya itu..

Besok pagi evan di marahi oleh papahnya,karna merusak handphone nya,,dan evan pun meminta maaf dan meminta di beliin hp baru,,emang dasar orang kaya hari itu juga evan berangkat menuju mall dan mencari counter handphone,,baru saja pulang dari mall...evan kaget di rumahnya ada si nada dan kevin..kevin terlihat kesal dan sangat ingin menyampaikan sesuatu pada evan..dan evan pun...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MINTA KOMENTARNYA DONG ;p