MY MUSIC BLOG

2014/07/04

Just Evan! chapter 3



***Tersingkapnya Putih dan sikap rayyan***
Baru aja gw balik dari mall,,kevin dan nada udah duduk di teras rumah gw,gw liat sih raut muka si kevin kayaknya merasa kesal,sedangkan nada terlihat menunduk kebawah merasa takut akan sesuatu. Gw yakin si putih itu pasti nada,kurang ajar kevin sahabat gw sendiri menutupi kedoknya si putih.Langsung aja tanpa basa basi gw tegur si nada.
“ngapain lo teror teroor gw?”.
“emm,,,kak gimna nih..”jwb nada dengan cemas bertanya ke kevin.
“eh,van...gimana kabar lu”.tanya kevin
“alah...lu emang berdua gak bisa dipercaya”.bantah gw
“emmm..maaf kak..aku sama kak kevin Cuma mau bilang sesuatu!”.sahut nada
“eh..lo gw udah sopan ya,..lu kok nyolot sih hah?ke ade gw?mau lu sini gw hajar?”.jwb kevin
“apaan lo. Encek.. lu ternyata peghianat ya,,ayoo sini loo,gw gak takut,,berhari-hari ya,,ade lo nih ganggu hidup gua!!”.sahut gw dengan nyolot.
“apaa lo hah?...anjirrrr...luuu”...sahut kevin.
Bak..buk...kevin nonjok gw..sial emang tuh anak..rasain neeh..buk.

Kevin dan evan tidak bisa menahan emosi,sedangkan nada berusaha melerai.akhirnya mereka berdua terdiam menahan amarah.

“lu,kok gitu sih van?”.tanya kevin .
“kaaakkk,,udahhhh dong...kita ngaku aja sekarang,,biar kelar.kasian tuh kak evan”.ujar nada
“yawdah,fine..lo semua mau ngaku apa?gw udah tau..si nada ade lu itu yang nyamar si putih kan?”.tanya gw
“eeehhh..kak apaan sih,,,,jangan asal jugje orang donk,,”..jwb nada
“hmmm,,ok sebagai sahabat lu,,gw minta maaf.van?”.sahut kevin
“kepa***t..ok gw maafin loh”.jwb gw dengan terengah engah mengatur nafas.
“nih,,ade gw si nada mau ngaku sama lu,,lu jangan marah ya kedia,,tadinya dia mau ngomong sendiri ke lu,cuman gua halang.karna gw khawatir lu keburu marah sama dia,,ywdah nad..lu bilang sonoh!!”.perintah kevin ke nada.
“maaf kak,,sebelumnya aku ngerasa kakak makin hari kayak kesel gitu klo liat aku atau sekedar liat nama ku.mmmm,,,,,aku mau ngaku sama kakak,,aku udah capek harus begini,kasian sama kakak?”.jwb nada dengan berhati-hati.
“maksud ,,lo apa?”.tanya gw
“ini,,,kak sebenernya..aku ngelindunin identitas nya si putih,dan aku di suruh berakting nutupin siapa itu putih,dan berakting juga klo aku itu putih,,aku cuman di suruh kok?”.jwb nada
“jadi...selama ini yang ganggu hidup gw bukan elo?”.tanya gw
“bukaaann,,kakak jangan salah paham dahulu..duuuhh kak kevin bantuin aku ngomong dong,,aku grogi..”.jwb nada seraya bertanya ke kevin
“gini van,,sebenernya ade gw ngaku ke gw dia tau siapa itu si putih,cuman karna si putih itu sahabatnya jadi dia bantuin ngecohin lu...padahal si putih itu..siiii..”.penjelasan kevin sambil tanganya mengelap bekas hantaman mentah evan di pipinya.
“siapa?”.tanya gw makin penasaran
“si putih itu,cewek yang berambut pendek,kulitnya sawo mateng khas indo.sahabatnya nada,dia juga ade nya si rayyan,,van!!!”.
“maksud lo,si putih itu jadi si RENI ????”.tanya gw lagi untuk segera memastikan.
“i..ia..van...”jwb kevin.
“kaaakkk evan,,,aku minta maaf bgt yaaa?”.melas nada
“ASTAGA,,Damn!!! ya tuhan selama ini gua berburuk sangka sama lu nad...dan gw gak nyangka si putih itu reni,,dia padahal berkulit coklat tpi menyamar sebgai ‘putih’?.jwb gw keheranan
“itu karna dia sekali lagi mau ngecohin lo ,van!”.jwb kevin.
“besok mau gua datengin tuh anak,,,untuk lo nad,,gw minta maaf ya atas prasangka gw.dan lo vin..gw maaf tadi nonjok lu”.jwb gw dengan rasa bersalah
“ia,,,van gw juga ,,maaf yahh ngajak lu ribut,dan ngehajar lu tdi..gw sahabat lu van,gw bakal bela dan jaga sahabat sendiri,untuk masalah ini lu selesain yah sama reni.ywdh kita mau pamit dulu,,lu harus hati-hati van sama rayyan”.jwb kevin.
“ya,,,,”.jwb gw pendek.

Mereka berdua pun pulang ,dengan nada di bonceng kevin mengendarai motor beat merah nya itu.
Besok pun tiba.


“woyyy...reni keluar loo”.teriak gw di depan pintu rumah rayyan.
“eh,,van kok lu jadi kasar dan gak sopan gini sih lu ,ada apa emang?”.jwb rayyan seraya membuka pintu sabgian.
“aaaaallaaahh,,gak usah banyak omong,,mana tuh si reni.maksud gw si ‘putih’.?,tanya gw kesal.
“jadi,,lo udh tau semua,van?”.tanya rayyan
“ia,,kemaren kevin sama nada kerumah gw dan ngebongkar rahasia kalian”.jwb gw
“van,,,gw minta maaf ya? Gw bersikap kayak gini cuman mau ngelindungin ade gw doang?”.permintaan maaf rayyan terhadap evan
“klo sama lu gw masih gak nyangka lu dasar penghianat keji looo!!!,,mannaa tuh si reni?”.tanya gw
“reeennnn...keluar loo...sini lu gak usah ngumpet lagi!!!”teriak rayyan memanggil ade nya

Tak lama setelah itu,reni keluar rumah dengan berjalan berasa berdegub jantungnya antara takut dan senang bertemu pujaan hatinya.Reni ternyata sifatnya diem diem culas.

“hmmmm,,kak,,aku minta maaf,,aku Cuma mau dapet perhatian kakak doang,aku Cuma sekedar seorang cewek yang mengagumi pujaan hatinya,tanpa tahu harus bagaimana cara mengungkapkan perasaanya,,asal kak evan tau,,semua cewek tuh bingung klo bagaimana cara ngungkapin rasa suka terhadap yang ia taksir,maafin aku kak,,kuharap kakak mengerti,,aku janji gak bakal ganggu kakak dan mengahancurkan hubungan kakak dengan pacar kakak itu...maaf ya ka?”.pengakuan nada dengan memelas.

“ah...sial gw paling gk tahan liat seorang wanita memasang muka memohon,,ok gw memahami sikap lo ke gua,gua gak nyangka juga sama kakak lu si rayyan,bisa bisanya dia sembunyiin semua ini dari gw.”

Walaupun wajah evan merasa sangat kesal,tapi itu semua malah menambah mimik menggemaskan yang co’ol dan hal itupun diam diam di sukai reni.hmmm dasar cewek culas..diam diam menghanyutkan.

“maafin gw van,,gw kan sahabat lu?”.tanya rayyan.
“gw blm bisa maafin lu yyan!”.jwb gw
“lalu aku gimna kak?”.tanya reni dengan cemas
“atas alesan lu tadi gw ngerti...tpi awas lu yah,,kalau bersikap begini sama gua..yaa gw maafin lo.sebagai cowok gw harus belajar memahami perasaan perempuan”.jwb gw
“duuuhh,,makasih kak,,,,,!!”.
(iihhh,,emang dasarnya ganteng walau marah pun malah jadi imut,uuhh gemes deh pengen cubit tuh lesung pipinya)*ucap reni dalam hati*.
“yaudah,gua anggap ini udah selesai,tpi bwt lu yyan,,gw masih gak nyangka,gw pamit”.jwb gw
“tap..tapi vann?”.tanya rayyan yang di hiraukan evan

Evan langsung memacu motor nya dan bingung mwu kemana,,maka evan berkeliling saja tanpa arah pasti.tapi di tengah ke bingungan, ke melamunan evan ,,dia liat karin di cium cowok di balik dedaunan pepohonan pinggir jalan.

“paraah tuh si karin,,gak nyangka gw,,kok dia jadi cewek murahan gitu sih,gampang di cium sama cowok,padahal dulu waktu masih sama rayyan dia gak begitu,mungkin ini efek selingkuhin rayyan,kasian juga gw sama si rayyan”.ucap evan dalam hati yang sembari memacu pelan motornya dan melihat kejadian tadi.

Karin gak sadar klo evan barusan melintas dan melihat perbuatan mereka.mungkin sebagian orang menganggap CIUMAN dalam berpacaran itu adalah hal yang wajib terdaftar dalam kisah cinta mereka,Tapi segampang itu kah seorang wanita melepas keperawanan bibir nya hanya untuk kesenangan semata jika ia adalah seorang wanita yang bukan menjaga kehormatan dirinya,bagi sebagian cowok pun hal itu adalah “sebagian KECIL surga dunia”.ah sudahlah setiap orang berbeda pandangan akan hal itu,,yang pasti evan sudah tau dan makin hari lambat laun,
Evan memerhatikan sikap karin dan gaya berpenampilanya yang makin hari sedikit ‘terbuka dan lebih sering mulai menggunakan alat rias ke sekolah’.
Bahkan ketika di sekolah pun sahabat evan heran dengan karin,dan hal ini pun menjadi bahasan evan,kevin,nevy ,karin .di kantin sedangkan rayyan merasa bersalah dan menjadi rasa benci terhadap evan dan berimbas ke sahabat lainya.

“oke,van,gw liat lu seneng seneng sama mereka,lu udah rusak gw atas sikap lu yang masih acuh tak acuh sama gw,fine gw bakal cari pelarian atas sikap lu saat ini”. Ucap rayyan dalam hati yang sedang memerhatikan evan dan sahabat lainnya dari kejauhan di warung luar kantin sekolah yang hanya di batasi tembok sepinggang remaja,yang otomatis masih bisa terlihat dari luar kegiatan lalu lalang orang orang di kantin.

“eh,van kok si rayyan gak mau nimbrung sama kita ya?”.tanya nevy kebingungan
“mmm,,gak tau deh”.jwb gw walau sbenernya gw tau dia pasti kesel sama gw atas sikap gw ke dia akhir akhir ini
“eh,btw karin,,kok gw merhatiin penampilan lo,,sekarang lu pakai lipstik pink bening...?.tanya kevin
“ah,,,ini kan wajar wajar aja yang penting gak mencolok warnanya”.jwb karin dengan cengengesan
Aahh padahal gw udah tau kedok lu karin!!!.
“mungkin si karin,sekarang berprofesi di gang dolly kali,,uuuppss”.candaan nevy seraya membuka ciki cemilannya itu.
“sial lu gendut..awas lu ntar lu gw suruh pake kozui sliming suite biar langsing,,wkwkwkkwkw.”jwb karin
“korban iklan lu cumi”.jwb gw

Hahhaha semua teman tertawa..dan hal ini makin membuat hati rayyan benci sebenci bencinya terhadap mereka,karena salah satu faktor rayyan begini ,dia kesal sahabatnya gak ada satupun yang ngajak ngumpul bareng...hmmm kasian si rayyann,,kira kira apa yah...maksud pelarian si rayyan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MINTA KOMENTARNYA DONG ;p