MY MUSIC BLOG

2014/07/16

Just Evan ! chapter 6



Salam baik para J-VAN(fans FF Just Evan),sebaiknya  membaca cerita ini di ruangan yang gelap dan menyendiri agar dapat suasana dan feeling cerita ini,dan disarankan membaca ini sambil mendengar lagu alm.chrisye .hhaah :D

***Rumah tua dan karin***

*sudut pandang karin*

Sudah hampir hari ini kandunganku menginjak 9 bulan,mamah ku sekarang menjauhi ku dan aku pun di titipkan di rumah alm.nenek ku,dia kecewa akan anaknya yang sudah berlumur aib ini,aku hanya berdiam diri di loteng atas rumah neneku,semua nya gelap,sunyi ,,,yang ku dengar hanya denyitan lantai kayu dan suara dedaunan bergesekan terkena angin.Aku duduk di samping jendela bulat besar mengarah ke tepian danau desa.hari ini ,bulan ini aku akan melahirkan seorang manusia dari perut ku ini,aku sekarang tidak di perhatikan siapa siapa,mamahku,guruku,teman sekolah ku semua sekarang menjauhi ku,yang ku punya hanya sahabat ku,evan,kevin,nevy dan si keparat rayyan.haaaah...ku ambil nafasku dalam dalam ,,aku rindu kalian semua sahabat!!kapan kalian datang menemui ku,,,aku kini tinggal menjemput tempat terakhirku karna ku tahu umur 16 tahun dan harus melahirkan,,rasanya tidak mungkin dilakukan.

Ku ambil kertas dan surat di pangkuanku.
“Dear,orang yang pernah ada di hidupku.
Hari ini aku merasa kiamat.mamahku tidak memperdulikan anaknya setelah mengetahui aku hamil,hamil anaknya rayyan,.aku sakit sudah 1 minggu dan hanya aku sendiri mengobatinya.aku hancur.jika suatu saat nanti,,bisakah kalian hai mamah ku dan para sahabatku datang menemuiku untuk sekaliii saja.aku tahu ini sangat sakit di hati ku,impian ku untuk bertemu rayyan kini membesar.ku harap kalian masih mau menemui ku...sesuasana ku rasa hening,hanya aku seorang menahan sakit kandungan ku ini.aku butuh pertolongan,,ya tuhan,semoga engkau memaafkan atas apa yang kulakukan dengan rayyan.jadikanlah anak ini,anak yang membuat semua orang gemas dan merasa senang,yang tidak sama seperti ku,aku sayang kalian walau ku sakit.”

“aaaawwwhhh....aaaakkhhhhh,,,tahan karinnnn,,tahan,,kau wanita yang kuat,,kau harus percaya,aaakkkhhh..awwwhh”.ucap ku dalam hati.

Aku harus mengirim surat ini ke rumah mamahku dan sahabatku,ku coba bangkit dari kursi goyang tua ini,menuju kantor pos.aku merasa tak kuat akan sorot mata orang orang ketika melihat perutku,aku juga tak kuat menahan rasa sakit ini..perih....

Karin pun melanjutkan pulang ke rumah tua neneknya yang kosong,sementara di hari itu ,surat untuk mamahnya dan para sahabatnya sampai di sore harinya.karin kini bagaikan di temani para hantu di rumah itu,,ia hanya duduk diteras lantai kayu yang berdenyit sebentar dan kembali ke kamar lantai atas rumah seram kosong itu.

Surat sampai kepada mamahnya.dan ketika membaca surat itu,mamah karin sadar akan sikap dirinya,air mata bercucuran membuat lubang di kertas itu.kini ia merasa seperti PENJAGA NERAKA yang menyiksa anaknya sendiri,ia telah salah.
“karrrinnn,,,mamah minta maaf.mamah bodoh,mamah tak punya otak,,mamah kangen kamu nak,,”.ucapan mamah karin seraya terus mengeluarkan air mata dan segera pergi kerumah alm,nenek karin yang kosong dan tua itu.

Surat sampai pada evan,nevy,kevin.
“emang dasar kurang hajar si rayyan,,gua sayang lo karin,gua bakal nemenin lo sebagai sahabat.gua bakal cari jejaknya si rayyan”.ucap kevin dengan muka memerah penuh dendam
“astaga,karin gw sahabat macam apa ,buat lo merasa sendiri,merasa tak ada yang perduli,gw bodoh.untuk hari ini gua bakal cari lo karin,gua sayang lo sebagai sahabat”.ucap evan seraya bergegas menghampiri motornya dan menuju rumah kevin dan nevy untuk memberitahu hal ini.
“aaaahhh,,karin,,aku bagaikan tukang sampah yang membuang mu ke tempat sampah begitu saja,,aku benci dengan rayyan,yang sekarang aku dan semua orang tahu rayyan menghamilimu.dasar cowok,!!!”.ucap nevy dengan merasa sangat kesal

Mereka bertiga berkumpul di tepi jalan ,dan melanjutkan perjalanan mereka menuju rumah alm.neneknya karin yang sudah di beritahu oleh mamahnya karin.
Sementara itu,mamah karin sampai di depan teras rumah tua dan kosong itu.ia merasa gemetar akan pemandangan dalam rumah itu sungguh seram,,TEGANYA  ia menempatkan anaknya di situ.perlahan demi perlahan ia memasuki rumah itu yang pintunya tidak dikunci,,denyitan suara pintu pun terdengar dan di ketahui oleh karin yang kini setengah sadar.

“karin,,,anak ku karin,,kamu dimana nak,,mamah minta maaf,mamah sungguh salah,sini nak,mamah tahu bulan ini kamu akan melahirkan seorang manusia dari dirimu,,mamah salah,,maafkan mamah”.ucap mamah karin seraya masuk perlahan lahan karna gelapnya ruang itu.

Hembusan angin meniup ke arah tengkuk lehernya,menambah suasanya seram di rumah itu,gelap,sunyi.dan terdengar suara tetesan air di kamar mandi ujung yang memantul di antara lorong lorong rumah tua itu.Bau hanyir kini menyerbak ketika ia menaiki tangga rapuh ke lantai 2.bau hanyir makin terhendus di salah satu kamar .suara rintihan anak kecil perlahan lahan mulai tedengar ketika ia sampai di depan pintu kamar itu.kini gugup,takut,rasa bersalah,gemetar,campur aduk dirasakan mamahnya karin.
Perlahan namun pasti,ia membuka pintu rapuh itu..ia terkejut melihat sesosok perempuan duduk di kursi kayu bersenderan kayu tinggi duduk terdiam di balik jendela yang terbuka.

“haaaaahh?apa itu karin,,astaga,,bau hanyir sangat menyerap di hidung ku,,bauuuu sekali ini,,karin?karriiin?ini mamah nak.”ucap mamah karin

Ucapan mamah karin tak di jawab oleh sesosok wanita di balik kursi itu.tangan mamah karin kini perlahan lahan menepuk dan membalikan badan wanita itu dengan sangat gemetaran dan takut,perlahan,,perlahan,,,sedikit,,sedikit..dan...................................................

“AASSTAAAGGGGAAA,,KARIIINN!!!!!!! TIDAKKKKKKKKKKKK!!!KARINNNN “.Teriak mamah karin ketika melihat keadaan anaknya itu.
“KARINNN,,,darah apa ini,,,karinnn banguuuunnnn....karinnnn ini mamah..ya tuhannnn darahnya banyak sekali,,,mamah bodoh,,mamah pantas di hukum,,,karinnnnnnnn jangan tinggalkan mamah,,nak,,,,,bangguuunnnnn nak,,,,kariiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiin !!!!!!!!!!!!!!!!..”.teriak mamah karin seraya memeluk anaknya yang bersimbah darah di balik kursi tua itu...

Seakan tak percaya akan hal itu..mamah karin mundur sejenak sembari menangis kecewa luar biasa..saat mundur perlahan..kakinya merasa menyentuh sesuatu yang rapuh,yang lembut.yang penuh darah hanyir.

“ya Ampunn..karinnn..bayi siapa ini?”.ucap mamah karin dan mengambil anak itu yang sangat sangat berlumuran darah hanyir di balik tumpukan kain kain usam.
Kini pikiran mamah karin merasa gila dan trauma melihat kejadian itu,,dan sangat menangis sejadi jadinya,seraya memeluk anak dan cucunya itu .

Sementara itu kini hari makin gelap,evan ,kevin,dan nevy baru sampai.

“van..lo yakin ini rumahnya?kok serem banget sih kayak rumah the conjuring?”.tanya kevin keheranan
“gw yakin,,ini tempatnya.tapi kok kosong,kusam dan rapuh bgt ya?”.jwb evan dan bertanya berbalik pada kedua sahabatnya.

“iiiihhh,,aku takut..udah gelap..serem lagi.uuuuhhh..aku berjalan di balik kalian aja ya..jangan tinggalin aku,,aku takut iiihh,,merinding nih,,anginya kadang kenceng kadang sunyi...aku mau pulang aja yaaa..”.ucap nevy memeluk bahu evan karna saking takutnya.
“hmmm...kesempatan lo nevy..”.celoteh kevin
“udah biarin ,cewek kalo takut emang butuh merasa aman”.jwb evan

Mereka bertiga berjalan membuka pintu yang berdenyit itu...

“aaaahhh,,evannn bau hanyir banget,,,aku takut.....iihhh”.ucap nevy ,pelukannya pada bahu evan makin erat.
“van...coba kita diem sebentar!.perintah kevin
“kenapa?”.jwb evan kebingungan
“udah nevy,,lo juga diem,,coba denger ......denger,,ada suara..di lantai atas.”.ucap kevin seraya menunjuk ke arah atas
“aaaAAAaaaa...kevin jangan bikin gua takut dong....mamah ....aku mau pulang,,hmmmmm”.gumam nevy yang kini kakinya gemetaran
“hhiiikss,,,hhiikkksss,,,,hiks”.(suara terdengar dari atas)
“coba ,ayo kita naik keatas”.perintah evan

Satu persatu anak tangga rapuh itu di naiki.bau yang sangat hanyir dan suara misterius itu,serta gelap yang menyertai langkah kecil mereka membuat bulu kuduk mereka merinding.
Kevin mebuka pintu itu perlahan lahan,sedangkan evan dan nevy berada di belakangnya.

Nyiiiieeettttt...(suara denyitan pintu)
TERPAMPANG lah,,sesosok wanita berambut panjang tinggi mengendong seorang bayi yang berlumur darah berselimut kegelapan dan sorot mata tajam menangis di sisi jendela.

“AAAAAAAAAAAaaaaaaaAAAAAA.TERIAK MEREKA BERTIGA
“turun ,,turruunnnn,,ayo cepetannnnnnn turuuunn woyyyy”.ucap kevin yang kini berubah jadi penakut.
“astaga,,,liat apa gw tadi,,,,,buruan buruan ayo,,turun”.....ucap evan dan lari menuruni tangga dan meninggalkan nevy.
“aaaaaahhh,,,kalian tungggu aku,,dong,,aku susah lari nih,,,!!”.teriak nevy di belakang

Kevin dan evan sudah sampai duluan di ruang tengah melihat nevy masih menuruni tangga.

“nev,,nevyyy!! Liat di belakang loooooo..”.ucap kevin berteriak
“nevyy...buruannnn di belakang looo tuh ada hantuuuuuu,,,kuntilanak nev!!
Nevy pun perlahan lahan menengok ke belakang,terlihatlah sesosok wanita tinggi dan berteriak bergegas lari turun tangga,,saking terburu burunya,nevy tersandung tangga dan terjatuh ke bawah tangga..

“astaga nevyy,,,kevinn,,ayo samperin !!!! nevyyyyyyy!!”.ucap evan seraya menghampiri nevy yang pingsan.
Kevin dan evan kini mengangkat nevy yang bertubuh besar dengan susah payahnya.
“van,,,van,,,,kayaknya kita harus tinggalin nevy di sini..” ucap kevin dengan bibir bergetar melihat sesosok wanita itu kini berdiri tepat di depan mereka yang mengucurkan darah hanyir dan  mengeluarkan tangisan misterius.
“AAAAAaaaaaaAAaaaaAAAAAa”....ucap mereka berdua setelah melihat wanita itu.dibalik gelapnya ruangan rumah tua itu..
“buukk.”nevy pun di jatuhkan begitu saja , evan dan kevin lari menuju motor mereka dan memacu cepat motornya.

Suara,tangisan kini terdengar di kuping nevy yang perlahan sedikit tersadar.melihat sosok itu tepat membisiki kupingnya,,,ia pingsan kembali  karna saking takutnya melihat darah hanyir menetes di wajahnya....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MINTA KOMENTARNYA DONG ;p